Loading...

Inilah Disain Pesawat Masa Depan, Bisa Menyelamatkan Seluruh Penumpang Ketika Jatuh

Loading...
Loading...

Entah sampai kapan peristiwa kecelakaan pesawat bisa dihindari, mungkin kita hanya berhayal saja, seandainya pintu kemana saja doraemon itu ada, kecelakaan pesawat seperti Lion Air JT 610 bisa dihindari, namun sayangnya pintu kemana saja hanya ada di film doraemon saja.
Pesawat Lion Air JT 610 jalur penerbangan pangkalpinang dikabarkan mengalami kecelakaan pada Senin (29/10/2018) dan hingga kini proses pencarian korban masih terus dilakukan.
Nah ngomongin soal pesawat, banyak insinyur yang berlomba - lomba untuk membuat disain pesawat terbang yang aman bagi penumpangnya.

Vladimir Tatarenko / Sumber : www.roketreach.co

Dia adalah Vladimir Tatarenko, dilansir dari situs sindonews.com, ia menciptakan disain pesawat yang aman dan tentunya bisa menyelamatkan nyawa penumpangnya ketika ada kecelakaan.


Dalam disain yang dia buat tersebut, kerangka bagian penumpang bisa otomatis terlepas ketika ada kecelakaan di udara.


Selain itu kerangka penumpang tersebut dilengkapi dengan parasut dan juga pelampung, gunanya untuk mengurangi kecepatan jatuh dan bisa mengapung di air.


Namun sepertinya hingga kini ide Vladimir tersebut masih belum direalisasikan.
Mungkin konsep Vladimir ini bisa ditiru oleh maskapai penerbangan di Indonesia, agar tingkat keamanan penumpangnya bisa terjamin.
Nah bagaimana menurut kalian? apakah ide Vladimir ini sangat cocok diterapkan di maskapai penerbangan Indonesia?
Saya rasa disain pesawat ini sangat perlu untuk diterapkan di Indonesia, namun sayangnya untuk memperbarui semua armada pesawat terbang membutuhkan biaya yang sangat besar.
Mungkin diantara kalian ada yang bisa membuat disain pesawat terbang yang lebih baik dari ini? mungkin saja kalian berniat membuat pesawat terbang anti rudal?
Sumber : www.sindonews.com
Loading...